Kamis, 05 Desember 2013

Cara Membuat Kolam Ikan Minimalis

Untuk membuat pekarangan rumah dan taman agar terlihat cantik dan eksotik, saat ini banyak sekali tips dan cara serta konsep yang dapat diupayakan, diantaranya adalah membuat kolam ikan minimalis di atas pekarangan rumah atau taman.

Di daerah perkotaan kita akan banyak menemukan dengan mudah dan melihatnya di rumah – rumah minimalis. Merancang dan membuat kolam ikan minimalis di tengan hamparan taman asri nan apik merupakan cara lama yang masih cukup harmonis di terapkan hingga sekarang ini untuk menghiasi wajah taman di rumah kesayangan.

Untuk merancang dan membuat kolam ikan minimalis yang eksotis dan menarik meski terkesan sulit, namun anda dapat melakukannya sendiri asalkan anda mau berkreasi dan mencari sumber – sumber inspirasi. Dibutuhkan sedikit keahlian dalam bidang arsitektur dan seni. Sementara pada bidang seni, ia merupakan sektor paling utama hingga 70% dalam menentukan apakah dekorasi kolam yang Anda buat terkesan baik atau buruk. Meski demikian, Anda tidak perlu patah semangat dulu. Saat ini telah hadir desain kolam ikan yang mengadopsi konsep minimalis dan modern. Sehingga, sebagian besar orang dapat menerapkannya dengan mudah dan simple.

Pada umumnya, sebuah dekorasi kolam yang memiliki konsep minimalis hanya dirancang khusus untuk menampilkan kesan sederhana dan modern saja. Hal tersebut karena struktur yang dibangun tidak mengusung dekorasi yang kompleks dan variatif. Di samping itu, material dan bahan dekorasi yang digunakan juga tidak sebanyak konsep kolam model lama. Oleh karena itu, kolam ikan minimalis hanya akan cocok dan harmonis jika dibangun pada gedung atau rumah berorientasi minimalis dan mewah.
Agar mempermudah dan memandu Anda dalam membuat dan merancang kolam ikan minimalis super cantik, simak beberapa cara membuat kolam ikan minimalis yang bisa Anda terapkan dengan mudah. Berikut ini ;

Inilah Cara Membuat Kolam Ikan Minimalis


Buat Rancangan Seminimalis Mungkin

Cara yang pertama adalah, buatlah rancangan yang seminimalis mungkin. Buatlah rancangan dengan sudut-sudut kolam yang siku dan tegas, sentuhan seni dekor yang sedikit monotone, akan tetapi diharmoniskan dengan memilih polesan palet warna yang akan menciptakan kesan elegan dan eksotis. kemudian, percantik dengan tidak meninggalkan balutan dekorasi yang sederhana, namun berkesan cantik dan mewah.

Buatlah Rancangan Yang Sesuai Dengan Konsep Taman

Cara  membuat kolam ikan minimalis berikutnya adalah buatlah tata letak dan bentuk kolam harus terlihat akur serta serasi dengan suasana dan konsep taman yang ada. Anda perlu mempertimbangkan aspek yang satu ini. Jangan sampai taman Anda yang awalnya sudah cantik, justru berakhir semrawut setelah dibuat kolam ikan asal jadi.

Buatlah Rancangan kolam ikan minimalis Yang Terbuka

Selanjutnya, buatlah rancangan kolam ikan minimalis dengan memastikan bahwa cahaya matahari benar-benar menyinari permukaan air kolam dan sekelilingnya. Tidak ada sesuatu yang lebih menyehatkan lingkungan selain dari pada sinar matahari.

Buatlah Rencana Untuk Memilih Ikan Yang Tetap Untuk Kolam Anda

Di samping cara di atas, cara membuat kolam ikan minimalis lainnya adalah menentukan jenis ikan yang akan digunakan untuk menghiasi isi kolam. Sangat disarankan untuk membeli ikan Koi sebagai jenis ikan yang paling istimewa dalam memberikan kesan fresh dan eksotis.

Oke, demikian cara membuat kolam ikan minimalis yang bisa dishare pada artikel kali ini. Kami berharap artikel ini dapat bermanfaat dan menginspirasi Anda. Sukses terus dan terima kasih.

1 komentar:

  1. Terimakasih Atas informasinya, dan jangan lupa kunjungi kami di http://tokoumpan.com

    BalasHapus