Selasa, 10 Desember 2013

Ide Memanfaatkan Lahan Sempit

Manfaatkan Lahan Sempit Secara Optimal Untuk Taman Minimalis


Bagi anda yang memiliki rumah minimalis dengan sisa pekarangan yang sempit, janganlah berkecil hati dan jangan berhenti untuk mencari ide dan inspirasi agar lahan tersebut dapat di manfaatkan secara optimal, apakah sudah terpikir ide rumah anda untuk membuat taman minimalis?

Untuk membuat sebuah taman yang cantik pada umumnya memerlukan lahan yang cukup luas, sementara di daerah perkotaan mahalnya harga tanah membuat para pengembang perumahan dengan sisa pekarangan yang sempit dan kecil, lahan perumahan yang terbatas terkadang membuat kita sangat kesulitan untuk mewujudkan impian mempunyai sebuah tamanyang cantik di rumah kita.

Salah satu jawaban atas  permasalahan keterbatasan lahan tersebut adalah dengan menyiasatinya dengan merancang dan membuat sebuah taman dengan konsep minimalis yang sederhana nan eksotis. Sehingga sisa lahan pekarangan dapat dimanfaatkan secara optimal. Ide memanfaatkan lahan sempit dengan merancang dan membuat taman minimalis akan dapat mewujudkan impian kita mempunyai taman yang indah di lahan perumahan.

Bagaimana Ide Membuat Taman Minimalis Untuk Lahan Sempit


Memiliki Lahan yang sempit dan terbatas janganlah menjadi penghalang bagi kita dalam merancang sebuah taman, dengan memilih konsep yang tepat dan penataan desain yang pas akan membuat taman kita menjadi cantik nan eksotis. Anda dapat memilih beberapa jenis pohon dan hiasan, sesuai dengan konsep taman minimalis anda,  pemilihan ini sangatlah berperan penting, oleh karena itu anda bisa memilih jenis tanaman yang tidak terlalu besar namun juga cukup cantik jika diletakkan di sebuah taman.

Selain itu, ide memanfaatkan lahan yang sempit bisa disiasati dengan membuat beberapa hiasan dari pola rumput dengan lantai, sehingga kesan yang ditimbulkan akan berupa sebuah taman yang rapi namun bisa memanfaatkan area rumah yang lain atau lantai sehingga bisa menambah kesan taman yang sempit menjadi luas.

Dalam konsep taman minimalis di lahan sempit biasanya menggunakan beberapa tanamam utama yang dipilih sebagai tanaman yang akan menjadi pusat dari taman tersebut, dengan penambahan tanaman pendukung yang di tata rapi dan penggunaan pot secara apik akan menambah keindahan taman tersebut.
Beberapa Pot dari tanaman berkonsep minimalis bisa dipilih dengan menyesuaikan konsep yang ditentukan diawal, konsep taman minimalis menyediakan berbagai pilihan jenis pot yang mendukung konsep desain tersebut, anda bisa dengan mudah memilih jenis pot bunga atau tanaman yang akan bisa mempercantik taman minimalis anda.

Dalam memilih tanaman untuk taman minimalis, pilihlah jenis tanaman yang tidak banyak menghasilkan sampah, hal ini akan memudahkan anda dalam merawat taman minimalis tersebut. Di pasaran banyak jenis ini yang dapat anda pilih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar